Halaman

Selasa, 17 April 2012

CInta Sejati itu bisa menunggu,,,,,

Ada yang nanyain begini:
“Kak, salah ngga sih kalau kita ‘kissing’ waktu berpacaran? Maksudnya ‘kissing’ yang itu lho, Kak. Bibir temu bibir.”
Okeh. Kita sekarang ngga akan hanya bahas soal kissing-kissing-an. Yup! Mungkin masih banyak remaja yang pada bingung, batesan pacaran ituh sampe dimana sih? Yang ini salah ngga ya, yang ituh masih wajar ngga yaa. Mungkin begitu…

Apa yang aku utarakan inih bukan standarisasi yah. Ini opini ku aja dan semoga bermanfaat untuk di-share. Setiap orang punya standarnya masing-masing untuk berkomentar dan aku menghargainya. ^^v
  • Pernyataan sayang ketika berpacaran itu wajar
Yap! Wajar banget jika dua insan yang sedang jatuh cinta ingin mengungkapkan perasaan sayang mereka dengan beberapa tindakan. Nggak ada yang melarang kalu mereka ingin saling bersentuhan. Normal dong yah? Tapiii… Ada hal yang perlu kita perhatikan.
  • Kissing itu salah! Benerkah?
“Rasa sayang ituh harus lebih besar daripada hasrat (baca: hasrat seksual).”
Seperti di poin pertama yang aku sebut, bener banget pernyataan sayang seperti berpegangan tangan, pelukan atau bahkan kissing ituh WAJAR, Kawan-kawan. Tapiii… Asalkan tindakan-tindakan ituh ngga didominasi oleh nafsu seksual.
  • Nafsu dan sayang ituh beda tipislah kayanya ?!
Pengendalian diri. Ituh kuncinya. Udah gede juga kan yah? Masa masih kaya anak kecil yang bisa terombang-ambing. Ngga punya pendirian.
Apalagi kita sayang sama si dia. Tentu kita ngejaga dia banget! Oke, mungkin ada kesempatan-kesempatan yang memicu hasrat seksual, apa tindakan kita? Ya, hindari! Untuk ngajaganya jangan sering bedua-duaan dong kaya kata nenek bilang. ;p
  • Sex is not only about fertilization
Inih juga harus diperhatikan oleh kita-kita, Kawula Muda. #berasaPramborsdanJadulanBanget. Okeh, kamu ngga ngelakuin hubungan seksual tapi ‘mengarah ke situ’ iya! Aku pikir apa bedanya dengan ngelakuin hubungan seks? Bedanya cuma ‘ngga dimasukin’ doang kan? Kalu ‘sensasi’-nya?
Atau ada lagi yang berpikir: “Asal ngga sampe hamil, it’s ok.” It’s a big no no!   
Apa guna pernikahan kalu kita bisa suka-suka berhubungan seks tanpa ikatan pernikahan?
Lagian, SEKS BISA MENUNGGU! Cinta sejati ituh bisa menunggu. Yap! Kalu ketika pacaran kita bisa mengendalikan diri pasti hingga pernikahan nanti pun begitu.  
Cinta dan kasih sayang itu harus lebih mendominasi, nafsu itu bonus. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar